Blog entry by MUHAMMAD ASYRAWI

Picture of MUHAMMAD ASYRAWI
by MUHAMMAD ASYRAWI - Friday, 18 November 2022, 2:59 PM
Anyone in the world

Perkenalkan nama saya Muhammad Asyrawi dari kelas 46 07 jurusan elektro dalam artikel ini saya akan membahasa tentang sustainable development goals. Pertama-tama disini saya akan membahas tentang sampah yg bertebaran berada di di depan gerbang parkiran asrama. Dikarnakan banyak nya sampah yg berada disitu menyebabkan tidak enak dilihat dan juga Ketika kita lewat situ bau dari sampah tersebut akan tercium. Dan yg kedua saya akan membahas tentang jaringan yg ada di wilayah kampus dikarnakan wifi di kampus ini sangat ngelag dan sangat lambat jika ada kegiatan di kampus atau kuliah di kampus untuk anak anak yg ada di asrama akan menjadi ganguan untuk belajar. Yang ketiga saya akan membahas tentang jalan yg ada di sekitaran wilayah kampus. Dikarnakan pada jalanan gate 1 tedapat banyak lubang lubang yg dapat menyebabkan kecelakaan bermotor. Yang keempat saya akan mebahasa tentang Gedung gku yg sudah lama, digedung tersebut banyak kekurangan yaitu toilet yg sangat jorok dan bau serta cat didinding sudah banyak terkelupas, selanjut nya yg kelima RFID di dalam beberapa kelas tidak berfungsi dan selalu terjadi delay saat absen itu juga merupakan penyebab ketidaknyaman bagi mahasiswa dan dosen. Selanjut saya juga akan membahas parkiran asrama yg tidak layak digunakan dikarnakan Ketika musim hujan sering menyebabkan banjir dan jalanan disitu banyak berlubang dan sudah lama tidak di perbaiki.

Selanjutnya untuk usulan perbaikan yg pertama adalah dengan cara membersihkan sampah yg ada di depan parkiran asrama supaya lingkungan kampus menjadi bersih dan layak dipandang. Yang kedua dengan memperbaiki wifi di kampus akan mempermudahkan mahasiswa dan dosen  dalam proses belajar. Yang ketiga dengan memperbaiki atau di cor nya jalanan di gate 1 atau di jalanan sekitar Telkom yang banyak berlubang agar dapat meminimalisirkan terjadinya kecelakaan didalam wilayah kampus. Selanjut nya dengan membersihkan atau memperbaiki toilet yg ada di gku agar mahasiswa dan dosen nyaman Ketika menggunakan toilet, dan juga mengganti kursi kursi di gku yg sudah rusak atau sudah usang,serta juga mengecat dinding di gku agar terlihat lebih bagus dan rapih. Dan usulan selanjutnya dengan memperbaiki RFID agar saat absen mahasiswa tidak lama menunggu dan tidak menggangu waktu pelajaran. Usulan selanjut nya sama dengan usulan ketiga parkiran di asrama di perbaiki supaya Ketika musim hujan tidak mengalami banjir dan tidak ada lagi jalanan yg berlubang serta menambahkan cctv agar kendaraan yg parker diwilayah tersebut menjadi aman.

Sekian kritikan dan usulan dari saya mohon maaf apabila ada perkataan yg menyinggungkan supaya Telkom university menjadi universitas swasta terbaik di Indonesia. Telkom jaya jaya