Blog entry by AHMAD FIRJI ALTRA ZAKI

Picture of AHMAD FIRJI ALTRA ZAKI
by AHMAD FIRJI ALTRA ZAKI - Thursday, 17 November 2022, 7:43 PM
Anyone in the world

Nama    : Ahmad Firji Altra Zaki

Kelas     : EL-46-07

Nim       :1102220028

JALAN TELKOM UNIVERSITY

   jalan rusak sering kita temui di daerah kampus. Kondisi jalan rusak, kerap menimbulkan rasa tidak nyaman bagi kita yang terpaksa harus melewatinya, terlebih lagi setiap hari. Selain dapat memperlama perjalanan, jalan rusak juga dapat mengakibatkan kecelakaan, jatuh dari kendaraan, dan bisa saja kendaraan menjadi rusak. Kita sebagai mahasiswa tak ada pilihan lain, mau tidak mau, kita harus melewati jalan rusak tersebu, karna kami  harus mengikuti aturan yang telah di berikan oleh pihak kampus.

   terdapat panduan untuk penyelenggara jalan, untuk mewujudkan layanan publik jalan yang baik, sebagaimana yang telah di tetapkan dalam UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ), yaitu:

1.     Melakukan inventarisasi tingkat pelayanan jalan dan permasalahannya.

2.       Menyusun rencana dan program pelaksanaannya serta penetapan tingkat pelayanan jalan yang diinginkan.

3.       Perencanaan, pembangunan, dan optimalisasi pemanfaatan ruas jalan.

4.       Perbaikan geometrik ruas Jalan dan/atau persimpangan jalan.

5.       Penetapan kelas Jalan pada setiap ruas jalan.

6.       Uji kelaikan fungsi jalan sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan berlalu lintas

7.       Pengembangan sistem informasi dan komunikasi di bidang prasarana jalan.

    Di lingkungan Telkom University banyak jalan yang berlubang yang bisa kita temui di jalan menuju gate 1, di parkiran, jalan asrama, dan masih banyak lagi. Padahal jalan rusak dapat menjadi musibah bagi mahasiswa atau penggunanya, apa lagi di Kawasan TEL-U ramai mahasiswa yang berlalu-lalang, yang membuat macet dan tidak sedikit terjadinya kecelakaan. Dengan itu bagi pengendara harus lebih berhati-apa apabila melewati jalan yang rusak atau berlubang.

    Saran saya bagi TEL-U untuk masalah jalan, yaitu agar cepat memperbaiki jalan yang rusak. Jalan yang telah di perbaiki dapat membuat kegiatan lebih lancer, aman, dan nyaman Ketika melewatinya tanpa ada rasa takut. Dan tidak hanya itu, jalan yang terawatt juga lebih enak di pandang.

    Saya berharap agar jalan cepat di perbaiki, agar tidak terjadi yang tidak di inginkan bagi penggunanya. Sekian terima kasih.