Blog entry by DIMAZ RAJENDRA HERYANTO

Picture of DIMAZ RAJENDRA HERYANTO
by DIMAZ RAJENDRA HERYANTO - Thursday, 17 November 2022, 5:20 PM
Anyone in the world


NAMA : DIMAZ RAJNEDRA HERYANTO

KELAS : EL-46-06

NIM : 1102220235 

         Motor adalah kendaraan yang sangat banyak di pakai oleh seluruh mahasiswa khususnya untuk mahasiswa Telkom University. Motor berfungsi sebagai sarana transportasi mahasiswa untuk membantu mobilisasi/pergerakan Mahasiswa di Indonesia. Tanpa kendaraan atau transportasi aktifitas mahasiswa akan lebih lamban dan sulit untuk berkembang.

         Semakin pesat perkembangan di Indonesia semakin mendorong manusia untuk beraktifitas dan semakin bertambahnya keinginan untuk menggunakan kendaraan. Kendaraan bermotor sangat berguna bagi mahasiswa karena membantu  mahasiswa untuk bergerak lebih cepat dan menghemat waktu mahasiswa terutama bagi mahasiswa yang fakultasnya terdapat di bagian belakang daerah Telkom University.

          Namun kendaraan bermotor ini banyak di salah gunakan mahasiswa khususnya mahasiswa Telkom University. Karena banyak yang belum mengerti bagaimana harusnya berkendara dengan baik dan benar di dalam lingkungan kampus. Masih banyak mahasiswa yang kebut-kebutan di daerah kampus dan juga tidak mengikuti aturan yang di tetapkan contohnya masuk dari gate 2 sudah jelas bahwa jalur motor telah di bagi namun mahasiswa masih banyak mengambil jalur mobil untuk lebih cepat. Dan juga masih banyak mahasiswa yang suka ugal ugalan dalam bermotor di daerah kampus sehingga membahayakan mahasiswa lain.

           Karena banyaknya mahasiswa Telkom University yang menggunakan motor hingga membuat macet jalan dan  menghambat aktifitas masyarakat. Dan juga banyak mahasiswa yang parkir di pinggir jalan utama depan telkom karena tidak ada tempat parkir mahasiswa untuk mencari makan di kawasan Telkom University.

           

           Melihat banyaknya kejadian dan data di lapangan permasalahan permasalahan yang muncul  dan dapat menggangu mahasiswa lain baik secara langsung atau tidak langsung.

Membuat polusi udara yang berasal dari kendaraan bermotor.

Kurangnya kesadaran mahasiswa untuk mengikutin aturan yang sudah di buat.

Banyaknya mahasiswa yang kebut-kebutan di jalan khususnya di daerah kampus.

Parkir sembarangan yang menyebabkan kemacetan dan merugikan masyarakat.

            Banyaknya masalah yang teridentifikasi seharusnya kita sebagai mahasiwa harus sadar dan lebih menghargai serta mengikuti aturan kendaraan bermotor yang telah di tetapkan oleh kampus. Tidak kebut-kebutan di jalan, Tetap menggunakan helm didaerah kampus, Tidak parkir kendaraan sembarangan.

             Kesimpulannya kita sebagai mahasiswa harus lebih menghargai aturan yang telah di tetapkan untuk mengendarai kendaraan agar tidak membahayakan pengendara lain.